Minggu, 01 Desember 2013

Penghobi Burung Kicau Latihan Bersama di Banjar



BurungRatusan penghobi Burung Kicau, siang tadi Minggu (1/12), tumpah ruah memadati arena latihan di lapangan Dusun Banjarkolot  RT 04/13, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Acara ini digelar untuk melatih beberapa gacoan burung sebelum terjun langsung di arena lomba yang sebenarnya.

Menurut Aef Arfan (50) selaku panitia, acara ini sebagai ajang mempererat  silaturahmi dengan para pehobi burung kicau se- Priangan Timur (Priatim). “Latihan bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi dan relasi di antara pecinta kicau mania,”ujarnya, kepada HR, Minggu (1/12).
Latihan bersama ini, lanjut Aep, diagendakan setiap seminggu sekali dan pesertanya datang dari Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, bahkan Cilacap. Dalam latihan ini pun sempat dipertandingkan beberapa jenis burung, diantaranya Murai, Pleci, Kacer, Ciblek, dan jenis burung kicau lainnya.
Pada latihan ini, burung Murai Batu milik Dian Sardiana (28) dari Tim Yans Jaya Kota Banjar menjadi jawara di kelasnya. Dian mengaku senang dengan hasil latihan bersama ini. “Alhmdulillah Mas, dapat juara satu di kelas Murai Batu,” ujarnya bangga.
Bagi para kicau mania tentunya dengan diadakan acara rutin seperti ini bisa dijadikan ajang promosi, khususnya bagi para pecinta dan pehobi burung berkicau.

0 komentar:

Posting Komentar