Minggu, 21 April 2013

Cara Memburu Si Burung Pemburu


Gudang Burung  - Burung Pekakak (Kingfisher) dapat ditemukan di beberapa lokasi termasuk Afrika, Eropa, Cina, dan Rusia. Burung Pekakak Telinga Biru yang ditemukan di Asia Selatan dan Tenggara dikenal pemalu dan jarang sekali manusia dapat mendekati burung ini.



Sudah pernahkah anda melihat bagaimana burung Pekakak mencari mangsa? urung jenis ini hidup di sekitar perairan dan mereka menyelam dari titik yang tinggi untuk menangkap mangsanya, serangga air dan capung. Juru foto satwa liar amatir, Phiphat Suwanmon dari Thailand mendokumentasikan kebiasaan berburu dan memakan mangsanya yang tidak biasa.

"Penting bagi saya untuk memberikan waktu bagi burung-burung itu untuk sering melihat saya dan membangun kepercayaan agar mereka memperbolehkan saya untuk mengambil gambar saat mereka beraksi secara alamiah - bukanlah hal yang mudah untuk burung liar melakukan hal itu," ujar Suwanmon, sang juru foto.

"Saya melewatkan waktu yang cukup lama di antara burung-burung itu dan harus sangat sabar untuk akhirnya bisa mendapatkan gambar mereka yang sangat indah saat mereka melakukan gerakan yang paling bagus."

Setelah mempelajari siklus hidup burung-burung itu, Suwanmon membangun sebuah studio di tengah alam liar dan membuat kolam baru untuk mereka mencari mangsa."Mereka hanya memerlukan waktu satu detik saja untuk menangkap seekor ikan. Mereka bergerak sangat cepat sehingga saya harus mencoba menggunakan berbagai cara berbeda untuk mendapatkan gambar yang bagus," tutur Suwanmon.

0 komentar:

Posting Komentar