Kamis, 04 Juli 2013

Pemberian beras merah pada ayam aduan

beras merah untuk ayam

Pakan adalah salah satu bagian terpenting dalam pemeliharaan hewan ternak salah satunya ayam, pakan yang harus diberikan pada ayam harus memenuhi nutrisi yang cukup agar pertumbuhannya bisa berkembang secara optimal, salah satu pakan yang baik diberikan pada ayam khususnya ayam aduan adalah beras merah. Sebenarnya antara beras merah dan beras biasa tidak jauh berbeda dalam hal bentuk, tetapi dari segi warna dan nutrisi yang terkandung lebih banyak beras merah.

Dalam beras merah terdapat berbagai macam nutrisi seperti vitamin E dan vitamin B yang tinggi, selain itu dalam beras merah juga terkandung mineral, gizi, serat, fenolat yang berfungsi sebagai selenium atau antioksidan yang berguna untuk ayam aduan. Pakan beras merah biasanya diberikan pada ayam setelah pertumbuhan bulunya sudah selesai semua, kemudian efeknya ayam akan menjadi kekar padat dan juga bobotnya meningkat sehingga pukulannya pun menjadi keras dan juga cepat.

Karena malam sudah larut dan saya juga sudah mengantuk mungkin cukup sekian sedikit artikel dari saya, semoga kalian bisa mampir di blog http://tipsdancarabeternak.blogspot.com ini lagi. selamat malam dan terima kasih


0 komentar:

Posting Komentar