Minggu, 04 Agustus 2013

Memilih Murai Batu – Segi Fisik - Paruh



Gudang Burung - Dalam memilih Murai Batu bakalan yang pertama kali diperhatikan adalah mengenai bentuk paruh dari burung tersebut. Jikalau anda sudah profesional mengenai cara memilih bakalan Murai Batu bakalan yang bagus, mungkin bukan merupakan sesuatu yang sulit.
Tetapi jika bagi para pemula, hal ini perlu diperhatikan dengan seksama agar tidak mendapatkan bakalan yang terkesan ‘’abal-abalan’’. Hal yang perlu diperhatikan adalah paruh burung itu sendiri. Mengapa paruh?
Karena dari segi bentuk maupun ukuran paruh burung Murai Batu akan mempengaruhi panjang-pendeknya suara yang dihasilkan nantinya. Dan juga berhubungan langsung dengan keras atau lemahnya suara yang dihasilkan.

Pemilihan burung yang berdasarkan paruh ini sebenarnya tergantung selera masing-masing penghobi burung itu sendiri, serta bagaimana melatih burung peliharaannya.

·         Bentuk paruh yang tipis dan lurus : volume suara antara rendah-medium, tetapi panjang dalam hal trecetan serta besetan yang tajam. Dan juga burung berparuh seperti ini lebih mudah ‘’jadi’’. Bentuk paruh yang tebal dan lurus : volume burung antara medium-tinggi, tetapi perlu waktu yang lebih untuk membuat burung berparuh seperti ini agar suaranya semakin dahsyat.

0 komentar:

Posting Komentar