Jumat, 02 Agustus 2013

Terapi Sangkar Burung Bagi Perokok Berat

sangkar-rokok130705b.jpg (673×373)

Gudang BurungSeorang perokok berat telah mengambil langkah drastis untuk menghentikan kebiasaannya. Ia mengunci kepalanya dalam sangkar yang mencegah dia menempatkan rokok di mulutnya. 

Ibrahim Yücel begitu yakin dengan kemauannya untuk berhenti merokok. Ia membuat helm berbentuk sangkar yang terinspirasi dari helm pengendara motor. Yücel, yang saat ini berumur 42 tahun, telah menghabiskan dua bungkus rokok per hari sejak usianya 16 tahun. Ayahnya meninggal akibat kanker paru-paru. Sejak itu ia memutuskan berhenti merokok.

“Ini saya lakukan demi kesehatan dan kebaikan keluarga saya,” kata Yücel. Namun, segala upaya Yücel  gagal dan ia kembali merokok. Menurut laporan Daily Mail, ia hampir putus asa. 

Yücel, yang berasal dari Turki ini, akhirnya  merancang helm mirip dengan kandang burung. Helm ia buat untuk mencegahnya balik ke kebiasaan buruknya. Helm tersebut digunakan setiap saat olehnya. Untuk menghindari keinginan membuka helmnya, Yücel sengaja menitipkan kunci helm tersebut kepada istrinya. 

Awalnya, keluarga Yücel meragukan tentang tindakan konyolnya memakai helm kemana pun ia pergi. Namun, setelah beberapa hari, akhirnya keluarga Yücel pun mendukung sepenuh hati keputusannya karena hal tersebut merupakan kebaikan untuk dirinya dan keluarganya. 

0 komentar:

Posting Komentar