Kamis, 29 Agustus 2013

Selundupkan Ganja Lewat Burung Merpati


Gudang BurungKepolisian Argentina menangkap tiga orang anggota kompolotan pengedar narkoba di distrik Lomas de Zamora, wilayah Buenos Aires, Argentina, yang menggunakan burung merpati untuk mendistribusikan ganja.

Ketiga orang tersebut dinyatakan telah melatih burung merpati untuk mengantarkan paket ganja seberat 13 gram ke sejumlah pelanggan. Uniknya, burung merpati yang dimiliki oleh mereka, mampu melakukan 20 pengiriman setiap hari.
Pihak kepolisian sendiri menyadari aksi tipu muslihat yang dilakukan komplotan tersebut, setelah menemukan seekor merpati putih yang membawa paket ganja dilehernya.
"Jarak yang ditempuh oleh binatang tersebut kebanyakan merupakan rute yang pendek, sehingga burung-burung itu bisa mengangkut paket yang lebih banyak setiap harinya," kata Nesto Larrauri, kepala polisi Buenos Aires seperti dilansir laman nydailynews.
"Kami juga telah menginterogasi pelatih burung merpati itu dan mereka mengatakan bahwa merpati ini mampu membuat 20 pengiriman per hari. Dengan menggunakan merpati, mereka bisa mengirimkan benda terlarang tanpa harus menempuh risiko yang tinggi," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar