Jumat, 06 September 2013

Burung Lovebird Harga Turun

 Burung Lovebird
   

      Burung paruh bengkok berwarna indah dan creceten ngekek suara yang khas ini cukup tenar tidak hanya sebagian kalangan kicau mania saja, Bahkan sempat terdengar hampir sebagian pulau jawa membicarakan tentang harganya yang menakjubkan ini. Burung import yang sekarang sudah banyak ditangkar di indonesia khususnya pulau jawa ini 4bulan lalu jadi perbincangan yang ramai karena banyak yang ingin meraup keuntungan dari si cantik ini. Ada yang sebagai peternak/breeder,penjual/pengepul, makelar/reseller,dan pembeli.Sempat para pengusaha beralih menjadi breeder/peternak karena tergiur akan kemudahan yang mereka bayangkan dari beternak.

     Berternak lovebird tidaklah semudah yang mereka bayangkan dengan mudahnya meraup keuntungan. Tapi bagi Peternak yang lama serta benar-benar menekuni usaha ini atau sekedar hoby jusru tetap tersenyum,mereka sudah tiada beban lagi akan kerugian yang dia takutkan.ibarat untungnya saja sudah lebih dari cukup,begitu pula harga sekarang anjlok pun tetap bisa tertawa,karena mereka tetap meraup untung yang masih lumayan karna harga jual panen-harga perawatan masih menyisihkan rupiah yang lumayan,pakan nggak mahal,momongan sudah produksi semua,tiap bulan panen,momongan nggak hanya satu pasang. Ini merupakan titik kebahagian peternak lovebird yang tekun.

      Bagi pecinta Lovebird mungkin sedang gencar-gencarnya mencari momongan koleksi yang sesuai dengan harapan, dengan bekal spekulasi ,rasa cintanya,serta ada juga yang menggunakan aji mumpung ini. Soalnya mulai bulan Juli harga burung ini menurun derastis setelah harga si cantik ini melambung tinggi harganya. Bagi para kolektor mungkin ini waktunya untuk berbelanja,dengan harapan bisa mendapatkan spek burung yang diharapkan atau demi meraup keuntungan dengan menunggu harganya kembali naik.Banyak peramal yang berkata bahwa habis lebaran burung ini naik kmbali harganya,tapi setelah selang satu bulan setelah lebaran belum juga naik harganya.

Harga pasaran anakan lovebird umur 2-3bulanan wilayah jawa tengah
hijau (palmas/dakocan):Rp 300k
biru (palmas/dakocan)  :Rp 325k
Olive                            :Rp 375k
hijau palamas/pasjo      :Rp 400k
pastel putih/pasput       : Rp 800k
paskun/pastel kuning    :Rp 750k
AlbinoMH                   :Rp 950k
Albino MM                 :RP 1300k
Lutino MH                  :Rp  1100k
Lutino MM                  :Rp 1500k

Berikut Pantauan harga setelah Lebaran,semoga bagi para breeder tetep semangat.
bagi para hoby tetap dipertahankan ,cetak jawara-jawara baru ngekek sampai tembus 5menit hahahahah.
bagi para maklar tetep bersyukur masih lumayan kok.
trakhir buat para spekulator ,tetap pertahankan ,harga gak naik tetep simpen aja sampai produksi.
asal berawal dari suka ,pasti kita tidak mikirin masalah rugi/untung,tetap sayangi  momongan kita,untung ya alhamdulillah,rugi ya biasa,,, kicau mania ndak mikir untung rugi bray,tapi kebahagiaan dan kebersamaan.
Jika mau untung jangan hoby burung,tapi jadilah pedagang burung :D.

makasih sudah mampir juragan....

0 komentar:

Posting Komentar